yoyoi

yoyoi
Selamat datang di Blog TRIDEC | Welcome to Blog TRIDEC Teknologi Informasi Riders - Community - jangan lupa Tinggalkan Komentar anda :)c

Hari Sumpah Pemuda - 84




Sumpah Pemuda, setiap putra putri bangsa Indonesia akan merinding jika mendengarkan ikrar sumpah pemuda. Jelas saja karena ikrar sumpah pemuda merupakan pemersatu kita sebagai putra dan putri bangsa Indonesia yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, dan kebangsaan.

Tapi, entah apa yang terjadi sekarang ini semua nilai dan norma pemuda pemudi Indonesia bergeser dari tempat yang semestinya. Tawuran, perkelahian, pemerkosaan, pencurian dan lain sebagainya menghiasi pemberitaan publik. Yang mencerminkan semakin terpuruknya bangsa kita. Jika kita menengok ke belakang ketika pemuda pemudi Indonesia mempertahankan dan menjaga kedaulatan rakyat dengan seluru tumpah dara serta keringat. Mestinya kita malu dan berusaha untuk memperbaiki semuanya. Jika tidak bisa secara nasional, marilah kita sendiri yang memulai membenahi dari diri kita sendiri.

Berikut adalah teks Ikrar Sumpah Pemuda :

SOEMPAH PEMOEDA

Pertama :
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

Kedua :
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

Ketiga :
KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

Djakarta, 28 Oktober 1928

0 comments:

Post a Comment